iklan atas

Mengapa Harga Renault Triber Layak Dinanti?



Dalam waktu 7 hari ini, selubung Renault Triber telah dibuka sebanyak 3 kali. pertama tanggal 12 JUli dan dalam gelaran GIIAS 2019, 18 Juli. sehari setelahnya MPV tersebut kemudian dikenalkan ke masyarakat.

dari ketiga kesempatan tersebutpun harga Renault Triber masih  juga belum diumumkan. keterangan dari COO Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan pun masih merahasiakan alasannya.

Beberapa saat sebelumnya beredar rumor dari sales penjualan Renault di GIIAS 2019 bahwa harga Renault Triber nantinya akan dibandrol dari harga Rp 135 juta untuk tipe terendah (RXE) dan nantinya untuk tipe tertinggi (RXZ) Rp. 155 Juta.

Harga tersebut merupakan harga off-the-road atau tanpa dokumen. jika on-the-road Renault Triber akan berkisar diangka Rp 165 jutaan untuk tipe termurah dan tertinggi sebesar Rp. 190 jutaan.

1. Fitur Canggih dan Praktis

Dengan harga di bawah Rp200 juta, Renault Triber terlahir sebagai MPV 7-seater murni. Artinya, baris ketiga mobil ini dapat diduduki oleh orang dewasa dan jika diinginkan bisa dilipat rata lantai atau bahkan dilepas.

Kepraktisannya sebagai MPV didukung bangku baris keduanya yang masih bisa dilipat rata lantai dengan konfigurasi 60 persen dan 40 persen. Renault Triber juga memiliki banyak laci yang tersebar di berbagai tempat, seperti dashboard, konsol tengah, pintu, bahkan di bawah jok sopir.

Selain itu, Renault Triber telah dibekali dengan head-unit full-digital. Sistem infotainmen tersebut juga memiliki konektivitas ke smartphone melalui aplikasi Apple CarPlay maupun Android Auto.

2. Berstatus CBU India

Hanya saja, mesin yang dibekalkan terbilang kecil, 3-silinder inline 999 cc. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga 72 ps dengan torsi 96 Nm, serta tersedia dalam 2 pilihan transmisi, manual 5-percepatan dan otomatis AMT 5-percepatan.

Menariknya, harga Renault Triber yang berkisar di angka Rp165-190 jutaan itu terbilang terjangkau dan menarik, serta cukup rendah untuk sebuah mobil berstatus CBU (completely built-up). Ya, MPV ini diimpor secara utuh dari India.

Davy pun sempat menyatakan bahwa pihaknya memiliki rencana untuk merakit Renault Triber secara lokal. Namun, salah satu faktornya ialah kondisi pasar yang cukup baik.

Banderol mobil ini kemungkinan akan terjangkau. Artinya, cukup sepadan bagi Otolovers untuk menanti pengumuman resmi harga Renault Triber dan meminangnya sebagai mobil harian. Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Belum ada Komentar untuk "Mengapa Harga Renault Triber Layak Dinanti?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel