iklan atas

4 Mobil Keluaran Wuling Yang Bikin Nissan Keok


Tahun 2019 ini Nissan Indonesia getol mengeluarkan mobil baru , terhitung sudah 3 varian mobil yang mereka keluarkan antara lain Terra, Serena dan Livina,peluncuran tiga mobil itu membuat kita berfikir nissan bakal come back di Indonesia.

Kita mengetahui jika Nissan beberapa tahun belakangan ini memang sangat jarang meluncurkan mobil baru, Hal itulah yang membuat penjualan Nissan Indonesia menjadi turun.

Karena menurunnya penjualan itulah Nissan harus merelakan posisinya digeser oleh pendatang baru asal cina yaitu Wuling. Mengutip data distribusi wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Wuling bisa mengirim lebih banyak mobilnya ketimbang Nissan. 

Padahal secara produk, Nissan jelas memiliki model yang lebih banyak. Dalam situs resminya, Nissan menjual delapan model yang terdiri dari March, Livina, X-Trail, Terra, Navara, Serena, Elgrand, dan Juke. Produk Wuling lebih sedikit.

Wuling baru mengeluarkan empat model yaitu Confero, Cortez, Formo, dan Almaz. Dari keempat model itu, sepanjang Mei 2019 Wuling mendistribusikan 2.055 unit secara keseluruhan. Sedangkan Nissan total dari kedelapan model yang dimiliki distribusinya hanya 1.204 unit. 

Secara retail (dari diler ke konsumen) perolehan Wuling pun tak jauh berbeda. Sebanyak 2.036 unit mobil Wuling dikirim ke garasi konsumen sepanjang bulan kelima tahun 2019. Sedangkan Nissan, 1.471 unit mobilnya laris diborong konsumen Indonesia. 

Berdasarkan distribusinya, model yang paling banyak berkontribusi dalam meningkatkan penjualan Wuling adalah Almaz. Sementara Nissan, Low MPV Livina yang baru berganti wajah menjadi yang terlaris.

Belum ada Komentar untuk " 4 Mobil Keluaran Wuling Yang Bikin Nissan Keok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel