iklan atas

3 Pabrikan Yang Bakal Rilis Mobil Baru Pertengahan Tahun 2019


Pertengahan tahun 2019 pasca pemilihan umum ini sepertinya dipergunakan oleh para pabrikan mobil untuk berbondong - bondong merilis mobil baru mereka di Indonesia

1. Nissan X-Trail

Salah satunya PT Nissan Motor Indonesia (NMI) yang akan segera merilis Nissan X-Trail facelift. SUV andalan mobil ini disebut akan dibandrol mulai Rp 421 juta.

Saat ini, berdasarkan laman resmi PT NMI, Nissan X-Trail bermesin 2.500cc hanya ditawarkan dalam dua varian saja, yakni Nissan X-Trail 2.5 CVT dan Nissan X-Trail Xtremer.

Artinya, total akan ada 4 varian Nissan X-Trail yang menggunakan mesin 4-silinder inline 2.500cc. Diprediksi keempatnya akan tetap mengandalkan mesin yang sama dengan tenaga 171 PS.


2. Suzuki Jimmy

Selanjutnya dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga akan meluncurkan mobil baru, Suzuki Jimny. Kabarnya mobil ini akan dibanderol mulai Rp 315,5 juta dengan status on the road Jakarta. Jimny yang akan dipasarkan di Indonesia hanya akan menggunakan sistem penggerak 4x4.

All new Suzuki Jimny sudah mengalami perombakan yang membuat tampilan mini SUV tersebut berubah total dibandingkan generasi pertama hingga ketiga.

Suzuki Jimny juga dilengkapi dengan tiga mode low range transfer gear seperti 2WD high gear (2H), 4WD high gear (4H), dan 4WD low gear (4L). Kemudian dilengkapi dengan Brake Limited Slip Differential yang berfungsi mengatur putaran ban ketika ban kehilangan traksi untuk mencegah terjadinya selip.

Ada juga Dual Sensor Brake Support (DSBS) yang berfungsi memberikan suara dan gambar peringatan jika akan terjadi benturan dengan yang ada di depan. Fitur andalan lain Suzuki Jimny yaitu Lande Departure Warning, Weaving Alert Function, High Beam Assist, Hill Hold Control, dan Hill Descent Control, serta Traffic sign recognition.


3. Renault Triber

Renault melalui PT. Maxindo Renault Indonesia (MRI) juga akan meluncurkan mobil pertama mereka Renault Triber, diperkenalkan secara global di New Delhi, India, Rabu (21/6/2019). SUV sub-4m itu memiliki panjang kurang dari 4 meter dan memiliki konfigurasi kursi 3-baris.

Penjualan LMPV pesaing Toyota Calya ini baru akan dimulai Juli di India. Di pasar India, mobil ini dibandrol seharga INR 530.000 atau Rp 108,5 juta (belum termasuk pajak).

Renault Triber menggunakan mesin 1.0L yang dikembangkan dari mesin bensin model Renault Kwid. Mesin 3-silinder itu menghasilkan tenaga 72 hp dan torsi 96 Nm.

Mesin Renault Triber dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 5-percepatan. Mobil ini juga mengusung smart technology, Triber menawarkan akses masuk cerdas dengan keyless entry dan star/stop button.



Belum ada Komentar untuk "3 Pabrikan Yang Bakal Rilis Mobil Baru Pertengahan Tahun 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel